12+ Tempat Wisata Hits Semarang Untuk Hunting Foto

Di era sekarang ini banyak masyarakat yang berwisata tidak hanya untuk mengisi waktu luang bersama keluarga atau sahabat, namun juga berburu foto untuk koleksi ataupun untuk konten di media sosial.

Salah satu daerah yang menawarkan berbagai objek wisata dengan spot foto terbaik yakni Semarang. Ada banyak tempat wisata hits Semarang yang kerap dikunjungi wisatawan, baik yang berasal dari daerah setempat maupun dari daerah lain.

Jika kalian ingin memanfaatkan waktu libur kalian dengan pergi ke Semarang maka ada baiknya mengetahui tempat-tempat menariknya terlebih dahulu untuk gambaran dan mempersiapkan budget apabila dibutuhkan, nah berikut ini beberapa diantaranya.

Kota Lama Semarang

Salah satu tempat yang jarang dilewatkan ketika berkunjung ke Semarang yakni Kota Lama. Lewat bangunan-bangunan yang ada disekitarnya, wisatawan bisa merasakan suasana jadul tempo dulu.

Tempat yang dulunya digunakan pusat perdagangan di era tahun 1920-an ini sering dijadikan objek foto oleh para pengunjung, suasana klasiknya tersebut sulit jika tidak diabadikan lewat foto lalu kemudian dijadikan story di medsos.

Dusun Semilir Ecopark

Dusun semilir ecopark merupakan salah satu tempat menarik di Semarang yang lagi viral di media sosial. Walau terbilang baru namun bisa dengan cepat menarik minat wisatawan, hal tersebut terbukti dengan banyaknya pengunjung yang datang hingga dari berbagai kota.

Di dusun semilir pengunjung bisa berswa foto dengan objek yang menjadi ciri khasnya sambil menikmati pemandangan sekitarnya yang indah dan menyejukkan. Selain itu ada ragam kuliner yang bisa sekalian dinikmati, dikutip dari situs www.travelingan.net ada aneka jajanan, kue, es dan bahkan berbagai aksesoris atau kerajinan untuk oleh-oleh.

Gardu Pandang Lereng Keling

Objek wisata yang menawarkan pemandangan alam menjadi salah satu yang cukup banyak diminati seperti gardu pandang lereng keling. Dengan pesonanya tersebut pengunjung bisa melihat keindahan daerah Semarang lewat ketinggian. Suasananya yang menyejukkan juga cocok untuk menghilangkan penat dari sibuknya aktivitas.

Candi Gedong Songo

Tidak hanya wisata dengan hiburannya saja, di Semarang juga ada tempat wisata dengan objek sejarahnya yakni Candi Gedong Songo. Candi yang ditemukan Raffles pada tahun 1804 tersebut menjadi salah satu tempat favorit, apalagi lokasinya yang di atas bukit semakin tambah menarik untuk dijadikan objek foto.

Maron Mangrove Edupark

Wisata hits Semarang yang selanjutnya yakni maron mangrove edupark. Lokasinya yang tidak jauh dari bandara Ahmad Yani menjadi tujuan baru oleh masyarakat terutama anak muda. Seperti namanya tersebut, tempat ini adalah area hutan bakau yang hidup dengan air laut.

Di sisinya terdapat jembatan kayu yang bisa digunakan untuk berjalan para pengunjung mengelilingi hutan bakau, di samping itu tempat ini juga memiliki menara yang tingginya mencapai 10 meter, lewat menara tersebut pengunjung bisa melihat kota Semarang dari ketinggian.

Lembah Kalipancur

Dengan konsep pedesaan, lembah kalipancur menjadi salah satu tempat wisata di Semarang yang banyak digemari anak muda. Walaupun konsepnya pedesaan namun jangan salah karena tempat ini menawarkan banyak fasilitas menarik seperti kolam renang, sepeda air, kandang rusa dan lain sebagainya.

Taman Bunga Bandungan

Taman bunga Bandungan banyak menarik minat masyarakat dengan berbagai jenis bunga yang warna-warni. Di tempat ini wisatawan akan disuguhkan kecantikan bunga seperti melati putih, anggrek dan masih banyak lagi, bahkan ada juga bunga rafflesia arnoldi atau yang sering disebut dengan bunga bangkai.

Kampung Krisan Clapar

Masih di daerah Bandungan terdapat kampung krisan clapar yang merupakan area perkebunan bunga krisan. Untuk memanfaatkan area tersebut kini dibangun beberapa fasilitas seperti gardu pandang untuk objek foto. Dengan area sekitarnya yang dikelilingi bukit dan pepohonan tentu saja objek foto akan terlihat lebih natural.

Benteng Pendem

Bendeng pendem merupakan tempat yang menyimpan sejarah kuno zaman dahulu. Bangunan-bangunan yang ada di tempat ini memang sayang untuk ditinggalkan begitu saja karena menyimpan begitu banyak sejarah. Kini masyarakat bisa datang untuk melihat lihat benteng dan mengabadikannya lewat foto.

Museum Kereta Ambarawa

Menarik tentunya bisa melihat jenis kereta api yang dulunya pernah digunakan di negara ini, hal tersebut terdapat di museum kereta ambarawa. Jika ditotal ada sekitar 21 lokomotif yang usianya ada yang mencapai ratusan tahun dan yang menariknya lagi masih bisa berfungsi. Pengunjung bisa melihat satu persatu koleksi kereta dan berpose di sampingnya sambil di foto untuk kenang-kenangan.

Selain beberapa objek wisata hits semarang di atas masih banyak tempat-tempat menarik lainnya seperti klenteng sam poo kong, kampung tematik jawa, semarang gallery, goa kreo, pantai marina, brown canyon, bukit gombel, waroeng semawis, saloka fun park dan masih banyak lagi.

Nah itulah beberapa tempat wisata hits semarang yang menawarkan spot foto instagramable, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, sekian dan terima kasih.