3 Alasan Memilih Jurusan Desain Interior

Siswa yang baru saja lulus dari SMA/SMK dan ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi tentu memiliki faktor pertimbangan yang berbeda-beda. Mulai dari memilih universitas sampai dengan memilih jurusan, pertimbangan setiap calon mahasiswa tentu akan berbeda-beda.

Universitas dan jurusan favorit akan menyerap banyak sekali calon mahasiswa, mahasiswa yang tidak diterima kemudian akan beralih ke jurusan maupun universitas alternatif. Universitas negeri biasanya lebih banyak dipilih sebagai tujuan belajar daripada universitas swasta karena dianggap lebih murah.

Dengan mendaftar melalui pendaftaran online, Anda dapat memilih kampus favorit beserta dengan jurusan yang Anda idam-idamkan. Anda dapat mengaksesnya melalui web browser atau dapat pula mengunduh aplikasinya. Kini ada cara mudah mendaftar perguruan tinggi di Indonesia hanya dengan satu jalan.

Memilih jurusan perkuliahan yang tepat sangat penting karena akan membawa Anda kepada peluang kerja yang sesuai dengan minat dan bakat Anda atau tidak. Jangan sampai Anda merasa salah memilih jurusan sehingga tidak bersungguh-sungguh saat kuliah. Berikut kami ulas alasan memilih desain interior:

Peluang Kerja yang Tinggi

Harapan para mahasiswa yang kuliah tentu ingin mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan passion-nya setelah lulus nanti. Jurusan desain interior menjadi favorit para calon mahasiswa karena dianggap mudah dalam memperoleh pekerjaan. Industri properti yang kian tumbuh membuat industri desain interior juga tumbuh karena satu arah. Orang-orang kini mulai sadar akan pentingnya mendesain ruangan baik di rumah maupun di kantor. Kini banyak yang membuat desain rumah maupun kantor dengan tema tertentu demi menunjang kenyamanan hunian maupun kantor.

Serapan desainer interior yang tinggi membuat banyak calon mahasiswa yang memilih jurusan tersebut. Jurusan yang dibutuhkan industri secara langsung akan berdampak pada tingginya minat mahasiswa untuk mempelajari ilmu tersebut. Skill sebagai desainer interior akan fit atau cocok dengan kebutuhan industri properti yang sedang tumbuh. Mendesain sebuah ruangan memiliki berbagai fungsi lain selain fungsi estetika dan kenyamanan. Desain interior dapat pula berfungsi sebagai representasi dari penghuni atau value dari perusahaan Anda.

Lebih Mudah untuk Lulus

Jurusan desain interior juga dianggap sebagai jurusan yang mudah untuk lulus bagi mahasiswa. Obyek penelitian yang banyak dan variatif membuat mahasiswa yang sedang belajar dan ingin menyelesaikan study-nya menjadi mudah. Setiap mahasiswa tentu ingin cepat lulus dalam proses belajarnya sehingga cepat bisa terjun ke dunia industri yang diharapkannya. Dengan terjun ke dunia industri artinya ia sudah berpeluang untuk mendapatkan income sesuai dengan passion-nya. Dengan cepat lulus artinya cepat pula peluangnya dalam mendapatkan pekerjaan, hal yang menjadi harapan setiap mahasiswa dan orang tuanya.

Banyak mahasiswa yang memilih suatu jurusan berdasarkan mudah tidaknya untuk lulus dalam jurusan tersebut. Mahasiswa tidak ingin terlalu lama dalam proses belajar pada suatu universitas. Selain hanya akan lebih banyak menghabiskan waktu juga akan lebih banyak menghabiskan biaya. Jadi jurusan yang mudah untuk lulus membuat kesempatan bekerja Anda makin cepat.

Industri yang sedang Tumbuh dan Berkembang

Industri desain interior mengikuti perkembangan industri properti yang sedang tumbuh dan berkembang. Kebutuhan khusus dalam dunia kerja akan diikuti dengan kebutuhan khusus dalam suatu pekerjaan. Desainer grafis merupakan skill khusus yang harus dikuasai oleh orang yang ingin bekerja di bidang tersebut. Oleh karena itu peminat jurusan desain interior menjadi tinggi karena tingginya serapan dalam dunia industrinya.

Jika Anda berminat untuk memilih jurusan ini dan ingin mendapatkan kemudahan saat mendaftar maka Anda dapat mengakses goKampus.com.