cara cek imei hp xiaomi

5 Cara Cek Imei Hp Xiaomi (Work)

IMEI atau Internet Mobile Equipment Identity berguna untuk mengecek keaslian dari HP kita. Setiap HP mempunyai IMEI yang berbeda, dikarenakan untuk mengamankan agar meminimalkan kriminal seperti penyelundupan ataupun lainnya. Jika kita kehilangan HP, IMEI juga berguna untuk melacak HP. Di negara kita Indonesia, Xiaomi merupakan salah satu brand HP dengan penjualan yang bisa dihitung sangat banyak. Karena banyaknya HP Xiaomi yang diedarkan ada juga oknum yang memanfaatkannya dengan menjual maupun menyelundupkan HP palsu. Oleh karena itu kita harus lebih hati-hati dalam membeli maupun menjualnya, agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan. Untuk lebih tepatnya anda bisa mengikuti beberapa cara cek imei hp xiaomi berikut ini :

5 Cara Cek Imei Hp Xiaomi

cara cek imei hp xiaomi Ada banyak cara yang dapat anda lakukan untuk cek imei xiaomi, berikut sudah kami kumpulkan beragam cara yang sudah kami kumpulkan dari beragam sumber terpercaya salah satunya adalah situs relogi.

1. Via Dusbook

Kita pasti mendapatkan dusbook ketika membeli suatu HP, jangan berpikir dusbook ini tidak berguna ya. Karena dalam dusbook itu kita bisa mengetahui spesifikasi HP, nomor seri, dan juga tentunya nomor IMEI.

2. Via Body HP

Saat kita membeli HP dan lalu mengeceknya pasti ada stiker di belakang body HP, Kita bisa mengecek tentang produk maupun seri HP yang kita beli, dan yang terpenting yaitu IMEI.

3. Via Dial

Cara ini berlaku untuk semua HP Android, yaitu dengan cara dial dengan mengetik kode pada menu pad telephone *#06#. Setelah itu akan muncul IMEI dari HP Xiaomi kita. Dial *#*#4636#*#* juga dapat kita lakukan dengan cara seperti dial sebelumnya, tetapi dial ini juga bisa memunculkan mulai dari informasi HP kita, dan juga IMEI.

4. Via Pengaturan

Untuk anda yang sudah tidak mempunyai dusbook maupun stiker yang ada di belakang body HP, Cara ini mampu untuk mengecek IMEI HP kita. Pertama bukalah pengaturan, Lalu cari menu Tentang ponsel yang biasanya terletak paling bawah. Cari kebawah menu opsi status, selanjutnya pilih IMEI information ataupun informasi IMEI. Setelah itu anda bisa melihat IMEI nya.

5. Via CIT

Menu CIT ini sering juga dikatakan Mode Engineer, disini kita bisa menampilkan informasi tentang kondisi hardware HP kita secara keseluruhan, Selain untuk itu kita bisa juga mengetahui IMEI HP. Masuklah ke menu pengaturan, selanjutnya geser layar kebawah dan pilih Tentang ponsel.  Kliklah beberapa kali ke Versi Kernel, Disitu anda akan melihat Engineering Mode yang akan menampilkan informasi HP untuk melihat IMEI anda dapat cari di menu SW dan HW version.

Penutup

Mungkin banyak aplikasi yang menyediakan beberapa cara untuk mengecek IMEI dari HP kita, namun saya sarankan untuk melakukan dengan cara diatas saja, karena sudah terbukti. Jadi itulah beberapa cara untuk mengetahui IMEI HP bagi pengguna Xiaomi, Mudah bukan? Silahkan mencobanya.