Asuransi Kesehatan Allianz Tawarkan Varian Produk Unggulan untuk Nasabah, Penasaran?

Terlepas apakah Anda sudah memiliki asuransi jiwa, ternyata asuransi kesehatan Allianz juga layak dipertimbangkan calon nasabah untuk dimiliki. Pasalnya, biaya pengobatan rumah sakit terus merangkak, khususnya perihal biaya rawat inap. Oleh karena itu, asuransi kesehatan menjadi prioritas untuk menjaga finansial ketika seseorang dirawat di rumah sakit.

Produk Asuransi Jenis Kesehatan Allianz

Seperti dilansir Terproteksi.com, sampai sekarang Allianz menawarkan tiga jenis produk asuransi kesehatan dengan karakteristik yang berbeda, yakni Smarted Premier, Allisya Care, dan Smarthealth Maxi Violet. Setiap produk dapat berdiri sendiri dan tidak tergolong dalam rider produk asuransi jiwa. Selain itu, produk asuransi kesehatan juga tidak memiliki unsur investasi.

1. SmartMed Premier, Produk Asuransi Kesehatan Terbaru

Ternyata, produk asuransi SmartMed Premier tergolong produk kesehatan baru yang dirilis asuransi Allianz. Pada dasarnya, SmartMed Premier menawarkan beberapa keunggulan, seperti menanggung besar biaya perawatan rumah sakit secara as charged atau sesuai tagihan. SmartMed Premier juga memberi pilihan kamar, yakni mulai dari Rp 500 ribu sampai Rp 6 juta per malam.

Dalam praktiknya, Allianz juga menawarkan detail produk asuransi secara jelas dan ringkas, seperti kontrak tahunan dan tidak menawarkan garansi perpanjangan untuk produk tertentu, usia masuk mulai dari 15 hari hingga 75 tahun, masa perlindungan sampai dengan 80 tahun, dan lain-lain. SmartMed Premier umumnya memiliki manfaat dasar untuk rawat inap.

2. Allisya Care, Produk Asuransi Kesehatan Berbasis Syariah

Jika Anda mencari produk asuransi kesehatan yang dikelola secara syariah, maka Allisya Care merupakan produk kesehatan Allianz satu-satunya. Dalam hal ini, produk menggunakan sistem tolong menolong sesama nasabah, khususnya melalui kontribusi yang dibayar untuk menghadapi risiko kesehatan yang tidak terduga. Allisya Care umumnya menawarkan frekuensi pembayaran premi secara tahunan.

3. Smarthealth Maxi Violet, Asuransi dengan Banyak Varian Plan Kamar

Pada dasarnya, produk Smarthealth Maxi Violet merupakan asuransi kesehatan perorangan dan keluarga, sebab memberi coverage soal rawat inap untuk manfaat dasar. Sedangkan, manfaat tambahan asuransi meliputi santunan harian, persalinan, rawat gigi, dan rawat jalan. Fasilitas Smarthealth Maxi Violet umumnya menyerupai Allisya Care, yakni kamar, ICU, obat-obatan, dan lain-lain.

Smarthealth Maxi Violet juga menawarkan 8 pilihan plan kamar secara berbeda. Jika nasabah merasa bingung, silahkan hubungi pihak asuransi Allianz untuk mendapat penjelasan secara lengkap dan ramah, termasuk rekomendasi sesuai kebutuhan. Pada dasarnya, Smarthealth Maxi Violet juga memiliki frekuensi pembayaran layaknya asuransi jiwa.

Demikian produk-produk asuransi kesehatan yang ditawarkan Allianz di Indonesia. Dalam hal ini, calon nasabah juga disarankan memilih produk asuransi sesuai kebutuhan, yakni apakah akan menggunakan SmartMed Premier, Allisya Care, atau justru Smarthealth Maxi Violet. Pasalnya, produk asuransi kesehatan Allianz memiliki kelebihan masing-masing.