Begini Cara Cerdas Memilih Florist Toko Bunga Mawar

Mengunjungi florist toko bunga mawar menjadi pilihan yang paling tepat bagi Anda yang sedang dibingungkan dalam menentukan pilihan hadiah kepada orang tersayang. Bunga memang menjadi salah satu media yang bisa dipilih untuk mengungkapkan ekspresi serta perasaannya kepada orang yang dicintainya. Terlebih lagi bunga mawar  memiliki banyak warna dan memiliki makna yang berbeda.

Untuk bunga buket ini ternyata juga memiliki perawatan tersendiri supaya bunga yang dirangkai tidak mudah layu, terutama bunga mawar, yang mana apabila dipotong dari batangnya tentu akan mudah layu. Jika dalam kondisi layu, tentunya bunga mawar tidak lagi indah jika dibuat sebuah buket bunga. Setidaknya toko bunga sudah bisa mengetahui trik supaya mawar mampu bertahan lebih lama.

Cara Menemukan Florist Toko Bunga Mawar

Selain menemukan toko bunga yang terbaik dan termurah, Anda pun juga harus memperhatikan dari segi jenis bunga yang Anda gunakan. Pastikan bahwa toko bunga tersebut memiliki bunga yang Anda harapkan, misalnya seperti bunga mawar. Ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan pada saat hendak memilih buket bunga mawar.

Baca juga: Papan Bunga palembang Murah

Apabila Anda penasaran bagaimana tata cara dalam memilih bunga mawar yang bagus untuk buket bunga, maka Anda bisa mengikuti beberapa cara berikut:

1. Batang mawar yang keras dan basah

Supaya bisa mendapatkan bunga mawar yang bagus dan segar, silahkan teliti pada bagian batang bawahnya. Untuk bunga mawar yang bagus dan segar mempunyai tekstur yang keras dan basah. Hal ini juga berlaku dengan sebaliknya, jika batang bunga mawar ditekan dan batang terasa lembek, mengeluarkan bau yang kurang sedap atau bahkan berair, maka hal ini bisa dipastikan bahwa kualitas bunga kurang bagus.

 

2. Bunga dalam kondisi kuncup

Sebaiknya Anda memilih bunga Mawar dalam kondisi kuncup, karena pada saat bunga sudah dalam kondisi mekar tidak akan bertahan lama. Terlebih lagi pada saat Anda akan memberikan buket bunga dihari yang berbeda, tentunya hal ini akan menjadikan keindahan bunga mawar menjadi hilang. Seperti yang perlu diketahui, bahwa bunga mawar dipetik dalam kondisi kuncup masih tetap dapat mekar secara perlahan.

 

3. Pilih bunga mawar yang dilindungi dengan cone pembungkus

Jangan asal memilih florist bunga online yang memberikan potongan bunga mawar saja, karena Anda harus memilih bunga mawar yang sudah dilindungi dengan adanya cone pembungkus. Jika mawar dilindungi dengan adanya cone pembungkus, maka pada bagian kelopak bunganya akan memiliki bentuk yang utuh serta keindahannya tetap terjaga dengan baik.

Untuk penjual bunga tentunya jauh lebih mengerti bagaimana cara dalam memperlakukan bunga mawar secara baik supaya kesegarannya tetap terjaga. Sebab itulah sangat disarankan bagi Anda untuk benar-benar memilih toko bunga yang profesional supaya benar-benar menemukan jenis bunga dengan kualitas yang terbaik.

 

4. Remas bagian kelopak mawar 

Silahkan  remas bagian kelopak bunga untuk bisa memastikan bahwa bunga mawar dalam kondisi yang masih segar. Jika saat bunga mawar diremas dan terasa licin atau longgar maka hal ini bisa dipastikan bahwa Mawar tidak dalam kondisi yang segar. Berbeda dengan bunga mawar yang memiliki kelopak kuat dan kencang saat diremas, maka bisa dipastikan mawar dalam keadaan masih segar.

 

Apabila Anda berencana untuk membeli  bunga mawar di florist toko bunga terdekat, disarankan bagi Anda untuk melakukan pembeliannya menjelang saat akan memberikannya. Untuk itu jangan membeli bunga terlalu lama dari jam pemberian. Tujuannya yaitu supaya bunga buket yang Anda berikan masih dalam kondisi yang benar-benar segar, karena jika terlalu lama bunga dipotong dan berada di luaran yang panas tentunya kesegaran bunga akan menurun.