Berikut ini 5 Gedung Tertinggi di Kanada

Kanada merupakan negara yang mendiami 41% bagian utara benua Amerika, negara yang memiliki empat musim ini memiliki salah satu bangunan yang terkenal di dunia, yaitu Menara CN. Menara CN sendiri merupakan menara tertinggi ketiga yang ada di dunia. Namun, selain Menara, Kanada juga memiliki beberapa gedung tertinggi, di antara gedung tertinggi tersebut diulas dalam artikel di bawah ini.

The One (309 meter)

The One merupakan gedung tertinggi yang ada di Kanada saat ini, tetapi gedung ini sekarang masih dalam proses pembangunan dan diperkirakan akan selesai tahun 2022 nanti. Gedung yang memiliki ketinggian 309 meter ini memiliki 85 lantai dan rencananya akan digunakan sebagai ritel, hotel, dan perumahan atau komplek apartemen.

YSL Residences (299 meter)

Sama seperti gedung The One, gedung YSL Residences merupakan gedung yang masih dalam proses pembangunan, pembangunan itu diharapkan selesai pada tahun 2023. Gedung yang memiliki ketinggian 299 meter dan total 85 lantai ini rencananya digunakan untuk ritel juga komplek apartemen.

First Canadian Place (298,1 meter)

Sebelum The One dan YSL Residences selesai dibangun, First Canadian Place masih menjadi pemegang gedung tertinggi di Kanada. Gedung yang terletak di Toronto, Ontario, Kanada ini memiliki ketinggian 298,1 meter dengan total 72 lantai dan 4 lantai bawah tanah. Gedung ini selesai dibangun pada 1975 dan digunakan sebagai kantor komersial.

St. Regis Toronto (276,9 meter)

Sebelum dinamai St. Regis Toronto, gedung yang selesai dibangun pada tahun 2012 ini memiliki nama Trump International Hotel & Tower Toronto mulai tahun 2012 sampai 2017, kemudian tahun 2017-2018 berganti nama lagi menjadi The Adelaide Hotel Toronto, setelah tahun 2018 kembali berubah menjadi St. Regis Toronto. Gedung yang memiliki ketinggian 276,9 meter ini memiliki total 57 lantai.

Scotia Plaza (274,9 meter)

Yang kelima ditempati oleh gedung Scotia Plaza yang memiliki ketinggian 274.9 meter. Gedung yang mulai dibangun pada tahun 1985 dan selesai pada tahun 1988 ini memiliki total 68 lantai dan 44 lift/elevator di dalamnya. Scotia Plaza terletak di Toronto, Kanada dan digunakan sebagai kantor komersial.

Itu tadi kelima gedung tertinggi yang ada di Kanada. Rata-rata gedung ini menjadi perkantoran hingga komplek apartemen. Bangunan-bangunan seperti itu juga perlu dirawat dengan apik agar terjaga kebersihan dan keawetan bangunannya.

Keindahan sebuah gedung ditentukan seberapa bersih tampilan luarnya. Oleh karenanya diperlukan perawatan gedung yang baik agar tetap tampil indah, Anda dapat menggunakan jasa pembersih kaca dari jasapembersihkacagedung.net untuk membantu perawatan gedungnya.