Cara Menemukan Jasa Pembuatan Logo Perusahaan

Logo merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan. Dengan logo, pelanggan akan melihat dan mengenali bisnis anda dengan mudah. Namun menemukan jasa pembuatan logo perusahaan bukanlah perkara yang mudah. Anda harus mengetahui cara menemukan jasa pembuatan logo perusahaan sebelum dapat menemukannya. Untuk itulah artikel ini dibuat. Disini akan diberikan beberapa tips dalam memilih jasa pembuatan logo perusahaan. Terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh jasa pembuatan logo perusahaan nantinya. Jika terdapat banyak penyedia jasa pembuatan logo perusahaan memenuhi persyaratan itu, pilih yang mana yang memiliki skor atau daya tarik tertinggi atas pertimbangan kriteria yang akan dijelaskan dibawah ini,

Dilansir Animasiku.tech, Jika anda hendak menemukan jasa pembuatan logo perusahaan, silahkan lakukan cari penyedia jasa pembuatan logo perusahaan yang memiliki kiriteria berikut ini:

Memiliki portofolio

Portofolio adalah sekumpulan logo yang sudah pernah dibuat oleh sang desainer. Seorang desainer tentu memiliki portofolio. Namun jika tidak, anda tidak usah merekrutnya karena itu menandakan ia masih amatir atau tidak profesional. Seorang desainer profesional menjadikan portofolio sebagai alat untuk menjual skil yang dimilikinya. Lagipula, darimana kita tahu seorang desainer tersebut kompeten atau tidak jika bukan dari portofolio. Dari portofoliolah anda dapat mengenali mana desainer yang kompeten dan mana yang tidak kompeten. Dari portofolionya juga anda dapat menilai beberapa hal sebagai berikut:

Keunikan

keunikan berarti desain berbeda dari desain lainnya. Mudah dikenali dari bentuknya saja. Logo yang unik memiliki identitas yang kuat dan sangat bagus untuk meningkatkan brand anda. Jika desainer memeiliki kemampuan mendesain setiap logo secara unik, ini patut diapresiasi karena ia artiknya layak untuk anda terima.

Mewakili brand

logo pada dasarnya dibuat untuk mewakili brand, dari portofolio yang ada, lihat apakah logo yang dibuat mewakili brand atau tidak. Jika seandainya tidak, maka artinya ia kurang kompeten. Darimana bisa mengenali mana yang mewakili dan tidak. Setiap brand memiliki perasaan, harapan, dan tujuan tersendiri dan setiap orang pasti setidaknya tau ketiga hal ini baik pemilik brand ataupun kosumen. Saat melihat portofolio dan hasil karya desainer, posisikan anda sebagai pemilik brand dan konsumen apakah kira kita logo mewakili brand atau tidak.

Hasilnya sesuai

Maksudnya, anda dapat melihat dari portofolio desainter tersebut dan lihat apakah hasil logonya sesuai dengan brand yang sedang dibangun oleh pemilik bisnis atau tidak. Mungkin logo terlihat menarik, namun bukan menarik atau tidak yang penting. Yang terpenting adalah apakah logo mewakili brand dan mudah di ingat atau tidak. Jika tidak, itu berarti desainer tidak profesional.

Memiliki testimoni

Testimoni sangat bagus untuk kelangsungan desainer dan sebagai pemilik bisnis itu akan sangat berguna untuk melihat apakah pelanggan sebelmnya puas atau tidak.

Itulah 3 kriteria yang harus dipenuhi saat anda mencari jasa pembuatan logo perusahaan. Jika sudah siap dengan 3 kriteria ini, silahkan cari dan temukan jasa pembatan logo di Fiverr, Sribu, Projects, dsb.