Pipa Tersumbat

Cara Mengatasi dan Membuka Pipa Pembuangan yang Tersumbat

Terkadang kita disibukkan dengan berbagai masalah yang terjadi di rumah kita. Contohnya saja saat anda sedang bekerja, tiba-tiba anda dihubungi oleh orang rumah bahwa pipa pembuangan tersumbat misalnya. Mendengar hal itu saat sedang mengerjakan deadline dari atasan mungkin akan membuat kita menanggapinya dengan emosi, seakan itu bukan saatnya dibahas.

Ataupun contoh lainnya saat sedang berada dirumah dan menikmati liburan bersama keluarga, tiba" anda disibukkan dengan situasi pipa pembuangan kotoran yang tersumbat. Pasti saat itu anda sangat kerepotan sekali, bagaimana caranya agar dapat mengatasi masalah tersebut. 

Di artikel kali ini saya akan membantu anda bagaimana cara mengatasi dan membuka pipa pembuangan yang tersumbat. Tujuannya di kemudian hari jika seandainya terjadi masalah seperti ini, anda tidak perlu kerepotan dan tau bagaimana cara memperbaikinya.

Untuk mengatasinya ada beberapa cara dan cara ini telah dinilai ampuh.

Pipa Tersumbat

Cara pertama, menggunakan cuka atau soda

dimana cuka memiliki sifat asam sedangkan cuka memiliki sifat basa murni, dengan menggabungkan dua item ini maka akan menimbulkan reaksi kimia dengan memunculkan gelembung yang ampuh mengatasi penyumbatan.

  Berikut cara menggunakannya :

– Tuang 2 gelas kecil baking soda ke dalam saluran yang mampet;

– Cuci dengan 4 gelas kecil air mendidih serta biarkan beberapa menit;

– Masukkan 2 gelas kecil baking soda serta lanjutkan dengan 2 gelas kecil cuka; serta

– Cuci dengan 2 gelas kecil air mendidih saat gumpalan gelembung sudah menghilang

Bagi anda yang sedang mencari berbagai macam pipa untuk pembangunan renovasi rumah anda dan untuk mengganti pipa anda yang telah tersumbat. KLIK DISINI atau dengan menghubungi : 08116562065

Cara kedua, menggunakan pasir kasar

cara ini telah terbukti ampuh untuk mengatasi pipa pembuangan yang tersumbat.

  Berikut cara menggunakannya :

– Pastikan aliran air dalam keadaan mati.

– Potonglah pipa yang berada jauh dari toren, seperti keran yang berada di bagian depan rumah.

– Potong keran (keran ini adalah bagian dimana keluarnya kotoran).

– Masukkanlah pasir kasar ke dalam saluran air.

– Masukkan lah selang kompresor yang mempunyai tekanan tinggi dan tutup lubang rapat- rapat, cari alat yang dapat menutupnya.

– Terakhir, bukalah aliran udara dari kompresor. Jika proses ini berhasil setelah itu lumut dan kotoran lainnya akan hancur.

Cara ketiga, menggunakan Plunger

Ini merupakan alat penyedot yang sudah ampuh dinyatakan untuk melancarkan saluran yang sudah tersumbat. Plunger ini berupa tongkat yang dilengkapi dengan alat penyedot kotoran pada bagian ujungnya. Untuk anda yang ingin mencoba cara ini, anda harusnya memilih plunger yang memiliki moncong agar dapat mendapatkan gaya sedot yang kuat.

Anda dapat menanyakan plunger ini ke toko bahan bangunan paling terdekat. Jika anda sudah membelinya, langkah awal yang harus Anda melakukan yakni kuras kubangan air di mulut pipa. Seterusnya, tambahkan plunger ke lubang pipa hingga merapat sampai tidak lagi ada rongga udara. lakukanlah pemompaan beberapa kali lalu check apa air kembali lagi mengucur.