Cara Transfer Kuota Telkomsel Simpati dan Kartu As

Cara Transfer Kuota Telkomsel Flash Simpati Kartu As

Internet demikian penting untuk pengguna ponsel sebab dengannya bisa berselancar di dunia maya untuk mencari informasi, bersosialisasi di medsos, streaming film hingga berkomunikasi lewat chat. Internet bisa didapatkan dengan berlangganan paket data dari operator. Tentu bukan sembarang paket data, namun dipilih juga yang memiliki jaringan yang luas, kuat dan stabil. Itu semua dimiliki Telkomsel.

Meski tarif paket data Telkomsel terkenal lebih mahal dari operator lain namun kualitas layanan yang diberikan memang sepadan. Ada banyak fitur berguna yang dihadirkan Telkomsel kepada para pelanggannya. Salah satu yang mungkin berguna adalah transfer kuota ke sesama pengguna nomor Telkomsel lain. Nah, bagi yang masih bingung bagaimana sih cara transfer kuota Telkomsel Flash Simpati As,

berikut cara lengkap dari Semuatipe.com yang dapat digunakan :

Cara Transfer Kuota Telkomsel Simpati dan Kartu As

Cara transfer kuota Telkomsel dari fitur Gift

Hanya dengan memanfaatkan fitur Flash Gift, pengguna bisa mengirim beraneka macam paket Telkomsel Flash yang ada dari paket internet Harian, Mingguan dan juga paket data Bulanan. Prosedurnya mudah, silahkan dial kode UMB di *363# kemudian tekan Call/Yes. Pengguna langsung diarahkan ke menu pembelian paket Internet dari Telkomsel. Dari beberapa pilihan tersebut, pilih No. 5 “Gift”. Apabila pilihan tadi tidak keluar, masuk dulu ke pilihan “Paket Internet Lainnya”.

Jika sudah ada di menu Flash Gift, proses berikutnya yaitu mengetikkan nomor Telkomsel yang hendak dikirim kuota flash. Selanjutnya pilih jenis paket data yang hendak ditransfer dari banyak opsi yang tersedia. Jika sudah, tekan tombol OK/Yes. Layanan ini sangat berguna saat pengguna ingin berbagi kuota darurat saat anggota keluarga atau teman sedang membutuhkan namun mereka tak bisa membeli paket internet secara normal.

Cara transfer kuota untuk Kartu As 1 GB

Untuk pilihan ini pengguna lebih dulu harus memiliki kuota paket Flash Ultima setidaknya Rp.50.000/800 MB/30 hari agar dapat membagikan kuota kepada nomor Telkomsel lain. Prosedurnya, kirimkan SMS dengan format : “TRF (spasi) 100/1000 (nomor Telkomsel target)” lalu kirimkan ke 3636. Angka 100 dalam SMS itu artinya kuota sebesar 100 MB atau 1000 artinya kuota 1 GB. Contohnya pengguna hendak memberikan kuota data sebanyak 1 GB untuk nomor Kartu As di  08567891234. Untuk itu format SMS yang digunakan yaitu: TRF 1000 08567891234 .

Beberapa saat selanjutnya pengguna akan mendapatkan SMS notifikasi. Lakukan konfirmasi dengan mengetikkan : Flash (spasi) Ya kemudian kirimkan ke 3636. Yang harus diperhatikan, bila akan mengirimkan kuota 100 MB maka akan dipungut biaya transfer Rp.2.000 sementara untuk kuota 1 GB dikenakan biaya hingga Rp.15.000. Masa aktif paket yang dikirimkan adalah 30 hari.

Cara transfer kuota As dan Simpati 100 MB

Cara transfer kuota Telkomsel Flash Simpati As ini pengguna lebih dulu harus memiliki paket Flash Ultima Rp.60.000 dengan kuota 3GB untuk 30 hari. Bila itu sudah dimiliki, tuliskan SMS menggunakan format : TRF 100(spasi)Nomor Telkomsel tujuan kemudian dikirim ke 3636. Penjelasannya sama, digit 100 artinya kuota yang akan diberikan sebesar 100 MB sementara 1000 yaitu kuota sebesar 1 GB. Umpamanya pengguna hendak membagikan kuota sebanyak 100 MB untuk nomor Telkomsel 085678946342.

Untuk itu format  SMS yang digunakan yaitu: TRF 100 085678946342. Lalu bila hendak mengirimkan kuota 1 GB maka tinggal mengganti 100 dengan 1000. Selanjutnya akan diperoleh SMS balasan. Pengguna tinggal mengkonfirmasi permintaan transfer kuota itu dengan membalas SMS-nya : Flash (spasi) Ya dan dikirimkan ke 3636. Saat mengirimkan kuota 100 MB pengguna akan dikenakan biaya Rp.1.000 saja namun bila 1 GB akan dibebankan biaya cukup mahal hingga Rp.10.000. Kuota data yang dikirimkan tadi akan memiliki masa aktif hingga 30 hari.

Cara transfer kuota Telkomsel Flash Simpati Kartu As dengan kode UMB

Langkah-langkah yang harus dilakukan, mula-mula masuk ke aplikasi dial di ponsel kemudian ketikkan *123# dan tekan OK. Selanjutnya pilih opsi “1. Siaga berbagi” lalu dilanjutkan  memilih opsi “2. Transfer kuota”. Sesudah itu ketikkan nominal kuota yang hendak dikirimkan. Pastikan untuk menginput nomor Telkomsel tujuan kemudian lakukan konfirmasi. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus diperhatikan.

Bagi pelanggan yang menggunakan kartu Simpati beberapa ketentuannya adalah : setidaknya memiliki paket internet Flash Ultima dengan kuota 3GB, hanya dapat dikirimkan ke sesama nomor Simpati saja, bila mengirimkan kuota sebesar 100MB maka dibebankan biaya Rp.1.000 yang berlaku kelipatan sehingga untuk 1 GB harus membayar biaya kirim Rp.10 ribu. Sementara ketentuan untuk Kartu AS adalah : setidaknya memiliki paket internet Flash dengan kuota 800 MB, hanya dapat mengirimkan kuota data antar nomor kartu AS saja, biaya Rp.2.000 dikenakan bila mengirimkan kuota 100 MB.