Hapus Akun Instagram Anda yang Berbahaya dengan Mudah dan Permanen

Salah satu jenis media sosial yang sering digunakan oleh banyak orang ialah instagram. Instagram mempunyai berbagai fitur yang dapat digunakan oleh para penggunanya. Dimana instagram juga menjadi wadah bagi para pengguna instagram sebagai tempat bercerita. Cerita yang dibagikannya pun seperti ketika sedang berbahagia, sedang sedih ataupun aktivitas sehari-hari dibagikannya melalui sebuah fitur di instagram yang bernama instagram story.

Selain fitur instagram story anda juga dapat membagikan cerita anda lewat postingan di instagram. Postingan di instagram tersebut seperti foto maupun video. Dimana foto maupun video yang anda posting akan berada  di fitur instagram yang dinamakan dengan feed instagram. Tak heran banyak para pengguna instagram kecanduan dalam menggunakan instagram.

Namun, tahukah anda terkadang postingan berupa foto maupun video yang berada di feed instagram anda dan juga cerita yang anda bagikan di instagram story kerap kali digunakan oleh perorangan dalam melancarkan kejahatannya. Penggunaan akun instagram yang tidak bertanggung jawab tersebut merupakan salah satu dari perbuatan kriminal pada dunia cyber. Perbuatan kriminal pada dunia cyber yang kerap kali terjadi ialah penipuan.

Berdasarkan data pada tahun 2021 telah terjadi kebocoran akun instagram. Dimana, jutaan data pribadi dari para pengguna di instagram tersebut bocor. Sehingga membuat para pengguna instagram khawatir, cemas maupun mempertanyakan keamanan dari instagram sendiri. Dengan terjadinya kebocoran data pribadi para pengguna instagram, membuat para pengguna instagram memilih untuk menonaktifkan akun instagramnya dan terlebih untuk menghapus akun instagramnya. Hal tersebut dilakukan guna untuk memberikan rasa aman ataupun untuk menekan kecanduan dalam menggunakan instagram.

Tapi tahukah anda, menonaktifkan akun instagram dan menghapus akun instagram ialah dua hal yang sangat berbeda. Menonaktifkan akun instagram berarti anda membikin akun instagram anda tidak dapat ditemukan serta dijangkau oleh orang lain namun sewaktu-waktu anda membutuhkannya anda dapat mengaktifkannya kembali. Dimana data pribadi akun instagram anda masih ada dan lengkap.

Sedangkan menghapus akun instagram berarti anda membikin akun instagram anda menjadi benar-benar hilang dengan permanen. Semua data pribadi akun instagram berupa cerita yang dibagikan, foto dan video yang berada di feed instagram, likes, followers, dan lain-lainnya akan secara otomatis ikut hilang atau terhapus. Selain semua data pribadi secara otomatis ikut hilang atau terhapus, username dan password yang anda gunakan di instagram tersebut sudah tidak lagi dapat digunakan.

Nah, bagi anda yang hendak menghapus akun instagram anda, tetapi belum mengetahui bagaimana caranya? Anda bisa menghapusnya melalui aplikasi atau dengan menggunakan layanan jasa social media management.