Bunga Paling Beracun

Hati-hati! Inilah 4 Bunga Paling Beracun di Dunia

Kali ini Blueskydayton.org akan bahas sesuatu yang agak mengerikan ni guys, yaitu 4 bunga paling beracun di dunia yg dikutip dari website Alicia Florist. Deretan bunga-bunga ini berbahaya lo kalau kalian sentuh, makan, atau berinteraksi dengannya. Maka dari itu harus hati-hati.

Memang sih, kesan yang timbul dari bunga adalah keindahan dan kecantikan. Namun, siapa yang sangka, kalau ada beberapa bunga bisa sangat mematikan. Bunga-bunga ini bahkan bisa membunuh orang yang berinteraksi dengannya.

Maka dari itu, informasi ini sangat penting untuk kamu cermati ya, sehingga kamu harus hati-hati ketika kelak menemukan beberapa bunga di bawah ini. Nah, inilah 4 bunga paling beracun di dunia yang harus kamu tahu. Cekidot!

Bunga Paling Beracun

1. Autumn Corcus 

Bunga asal Inggris ini adalah merupakan salah satu tumbuhan paling beracun di dunia. Dalam bunga ini ada banyak senyawa mematikan sering kali dipakai untuk perawatan encok. Racun yang ada dalam bunga bisa dikatakan sejenis dengan aksonik.

Coba kamu bayangkan, ketika kamu Autumn Corcus, kamu akan merasakan hilangnya tekanan darah dan terjadi penyakit jantung. Namun bunga ini dalam dunia pengobatan yang tepat, dikenal memiliki kemampuannya memperlambat atau bahkan bisa mematikan sel kanker.

Tetapi kamu perlu ingat, hal itu hanya bisa terjadi jika dalam dosis yang pas. Kalau tidak, malah jadi racun. Selain itu, penggunaan bunga ini sebagai obat harus dibatasi, serta dilakukan oleh orang orang yang tepat.

2. Lily of The Valley 

Terlihat sangat cantik bukan? Anggun dan nampak tidak berbahaya. Tapi kamu jangan tertipu. Bunga paling beracun di Indonesia yang satu ini memiliki bentuk sangat mungil dan mirip lonceng terbalik.

Meski sangat beracun, bunga ini ternyata dikenal sebagai bunga yang melambangkan cinta suci dan ketulusan, padahal memiliki racun yang sangat berbahaya. Secara filosofi cinta, mungkin hal ini membuktikan, cinta itu indah tapi bisa sangat beracun bila salah diperlakukan.

Bunga paling mematikan ini mengandung glikosida, fungsinya untuk melindungi diri dari serangan hewan yang berniat memakan bijinya. Racun dari bunga ini bisa merusak sistem peredaran darah dan pencernaan.

Dengan dosis yang sangat kecil dapat mengakibatkan muntah, mual, dan bahkan diare. Kalau dalam dosis besar, lily of the valley bisa membuat seseorang mengalami kematian.

3. Milkweeds

Bukankah bunga ini terlihat cantik? Eits, tunggu dulu. Di balik kecantikan itu, menyimpan racun bisa mengakibatkan kematian. Getah dari bunga yang satu ini mengandung alkaloid dan kardenoloid, sebuah senyawa basah yang kerap kali dipakai untuk obat.

Tetap saja, meski sering dipakai obat, dosisnya tidak boleh sembarangan. Jika sembarangan, akibatnya bisa fatal. Namun, pada kondisi alami, racun ini adalah bentuk pola pertahanan terhadap serangan berupa ulat dan hewan hewan perusak buah lainnya.

Namun jika kamu tidak sengaja memasukkan racun bunga ini ke dalam tubuh. Maka hal yang akan terjadi adalah dermatitis trigger. Gangguan kulit yang nantinya bisa mengakibatkan kematian, menakutkan bukan?

4. Ranunculus

Apakah kamu pernah lihat mawar? Tentu pernah. Ranunculus adalah nama bunga paling mematikan yang memiliki bentuk seperti mawar, namun bukan keluarga mawar. Sama seperti mawar, bunga Ranunculus juga mempunyai banyak varietas warna. Ada yang jingga, merah, kuning dan putih.

Karena kecantikannya hampir menandingi mawar, bunga ranunculus kerap dipakai sebagai bunga hias. Nah, kalau sudah memutuskan menjadikan Ranunculus sebagai tanaman hias, tentu butuh pengawasan ekstra.

Sebab kalau tidak, bunga ini mengandung racun yang sangat mematikan untuk manusia dan hewan. yang berbahaya. Jika kamu tidak sengaja memakan bunga ini, maka akan terjadi gejala kerusakan pencernaan, kemudian diare disertai darah, air liur berlebih, sakit perut parah bahkan bisa merusak selaput lendir dalam sistem pencernaan. Mengerikan!

***

Itu saja, 4 bunga paling mematikan di dunia yang harus kamu hindari. Kalau nampak indah, tapi beracun lebih baik dihindari. Agar aman untuk kamu sendiri. 

Baca juga: Toko Bunga Samarinda