Ingin Blog Bahasa Indonesia Milikmu Menjadi Go Internasional? Ikuti Tipsnya

Seiring dengan semakin majunya perkembangan internet, blog berbahasa Indonesia pun sudah banyak digunakan sebagai referensi pengunjung atau pembaca yang berasa dari luar negeri. Sebab mulai banyak kata kunci pencarian dari orang luar negeri yang tidak sengaja nyasar ke blog yang berbahasa Indonesia. Kesempatan seperti ini justru makin meningkatkan peluang para blogger Indonesia  untuk bisa menjadikan blog berbahasa Indonesia milik mereka menjadi Go Internasional. Nah untuk bisa mencapai kesuksesaan tersebut, para blogger harus memiliki semangat dan tekad yang kuat, serta beberapa  trik-trik  yang tepat. Lalu trik seperti apa sih yang bisa membuat blog berbahsa Indonesia kita menjadi Go Internasional? Biar nggak penasaran lagi, langsung saja simak ulasan berikut ini.
 

Menggunakan kalimat baku yang penulisannya sesuai dengan ketentuan EYD

Trik pertama yang harus kamu ketahui agar blog berbahasa Indonesia milikmu menjadi Go Internasional yaitu menggunakan kalimat baku yang penulisannya sesuai ketentuan EYD(Ejaan Yang Disempurnakan). Penulisan yang sesuai dengan ketentuan EYD akan memudahkan mereka(orang luar negeri) dalam menterjemahkan bahasa Indonesia ke bahasa mereka sendiri. Berbeda jika kamu menggunakan kalimat yang bukan merupakan kata baku, pasti mereka(orang luar negeri) akan bingung dengan hasil terjemahannya karena kalimatnya jadi sulit dimengerti dan tidak jelas.

Tidak menulis kata menggunakan singkatan

Kata singkatan sering digunakan banyak orang dalam berkomunikasi via chat. Alasannya karena  bahasa yang menggunakan singkatan lebih mudah dan singkat dalam mengetik sebuah tulisan. Namun tidak bagi orang luar negeri. Jika kamu memakai kata dengan singkatan-singkatan di konten blog kamu, terjemahan pun akan susah dalam men-translate kata tersebut sehingga hasil terjemahannya menjadi sulit dipahami. Untuk itu, janganlah mempersingkat suatu kata supaya si pembaca(orang luar negeri) mudah untuk menerjemahkannya.

 

Tidak menggunakan bahasa gaul

Banyak para blogger yang mengira jika menggunakan bahasa gaul dalam konten blog akan lebih seru dan sebagai usaha untuk meningkatkan pengunjung blog. Bahasa gaul juga banyak disukai para blogger sebab penggunaan bahasanya mempermudah kita dalam menyalurkan ide-ide untuk menulis. Nah jika kamu ingin blog-mu  tidak hanya dikunjungi masyarakat Indonesia saja, melainkan juga pengunjung dari luar negeri, penggunaaan bahasa gaul ini harus dihindari. Bahasa gaul seperti ”Lu, gue, sans, selow, sabi, dan lainnya” tidak akan bisa diterjemahkan oleh Google Terjemahan. Untuk itu, gunakanlah bahasa Indonesia yang baik dan benar supaya mudah mengartikannya ke bahasa lain.

Itulah 3 trik mudah yang bisa coba kamu lakukan untuk membuat Blog bahasa Indonesia milikmu menjadi Go Internasional. Semoga trik-trik diatas bermanfaat ya! Kunjungi blog internet marketing juraganonline.net.