Inilah 3 Fitur Rahasia iPhone yang Jarang Diketahui

Ponsel berciri khas logo Apel digigit ini memang terkenal memiliki performa luar biasa dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebagai perusahaan raksasa di dunia teknologi, Apple gencar melakukan inovasi baru termasuk memberikan fitur rahasia iPhone yang canggih.

Fitur Canggih iPhone yang Menjadi Rahasia Umum

Selama ini banyak orang belum mengetahui, jika iPhone memiliki banyak fitur-fitur canggih dan unik yang jarang diketahui. Pihak Apple membekali ponsel-ponsel terbaiknya dengan berbagai aspek keren, diantaranya seperti:

Music Alarm

Salah satu fitur rahasia iPhone yang sangat jarang diketahui orang adalah music alarm. Secara fungsi sudah tergambar jelas dari namanya, dengan menggunakan aspek tersebut pengguna dapat mematikan musik memakai bantuan timer.

Fitur ini sangat membantu, terutama bagi pengguna yang memiliki kebiasaan mendengarkan lagu hingga tertidur hingga baterai ponsel habis. Cara untuk mengaktifkan aspek tersebut cukup mudah. Tinggal mainkan musik dan set alarm pada menu utama, selanjutnya pilih timer dan stop playing.

Mengirimkan Perintah dengan Kode Kepala

Tahukah Anda jika iPhone bisa dikontrol dengan kepala?. Mungkin sebagian orang ragu akan hal in. Namun itu semua fakta, pengguna dapat mengirimkan instruksi atau perintah untuk mengendalikan ponsel mewah tersebut tanpa perlu menyentuhnya.

Fitur canggih ini sudah tersedia di berbagai series iPhone, termasuk versi paling lama yakni 4S. Cara untuk mengaktifkan aspek tersebut sederhana. Masuk ke menu pengaturan, pilih general, accessibility, switch, add new, camera. Terakhir coba kirimkan instruksi dengan menggelengkan kepala.

Berikan Instruksi Pembatalan dengan Shake

Fitur canggih terakhir bawaan iPhone yang jarang orang ketahui yakni pengguna dapat memberikan instruksi pembatalan dengan cara menggoyangkan ponsel tersebut. Pasalnya, smartphone besutan Apple ini dibekali dengan aspek shake multifungsi.

Fitur ini dapat digunakan ketika Anda menuliskan sebuah pesan dan tidak sengaja terhapus sebelum terkirim. Untuk mengembalikan teks tersebut seperti semula, bisa menggunakan aspek tersebut. Caranya tinggal goyangkan saja ponsel, nantinya akan muncul kotak dialog konfirmasi pembatalan.

Itulah 3 fitur rahasia iPhone yang sangat keren namun jarang diketahui orang. Semoga dengan ulasan singkat ini bisa menambah wawasan Anda atau pengguna ponsel Apple lainnya sehingga aspek-aspek smartphone tersebut dapat digunakan secara maksimal.

Sumber : cekiphone.com