Inilah 3 Jenis Makanan Yang Memicu Timbulnya Jerawat Pada Wajah!

Inilah 3 jenis makanan yang kita temui sehari-hari dan dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah!

Memiliki kulit wajah yang terbebas dari permasalahan kulit seperti jerawat, bekas jerawat dan juga komedo tentunya menjadi keinginan bagi setiap orang. Permasalahan kulit yang biasa kita temui adalah jerawat.

Jerawat merupakan suatu kondisi dimana pori-pori kulit menjadi tersumbat sehingga membentuk suatu benjolan kecil yang didalamnya berisi nanah yang meradang.

Penyebab jerawat sendiri juga dapat ditimbulkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah dari jenis makanan yang dikonsumsi. Berikut beberapa jenis makanan yang dapat memicu timbulnya jerawat pada wajah.

Susu

Tentu kita mengetahui bahwa susu merupakan suatu minuman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu, susu juga dapat kita gunakan untuk membuat masker wajah.

Tetapi, taukah kamu bahwa terlalu banyak mengkonsumsi susu ternyata dapat memicu timbulnya jerawat pada kulit loh. Sebuah penelitian dalam Journal of The European Academy of Dermatology and Venereology mendapati bahwa seseorang yang memiliki hobi mengkonsumsi susu dan es krim memiliki resiko 4 kali lebih tinggi untuk mengalami jerawat.

 

Cokelat

Selain susu, ternyata cokelat juga diduga cukup kuat untuk memicu timbulnya jerawat pada kulit. Hal ini juga dapat diperkuat dengan adanya penelitian yang terbit dalam International Journal of Dermatology membuktikan bahwa jerawat tumbuh semakin banyak setelah mengkonsumsi dark chocholate 99% setiap harinya.

Walaupun masih belum diketahui secara pasti mengapa cokelat dapat memicu timbulnya jerawat. Tetapi, hal ini diduga karena cokelat dapat meningkatkan reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap bakteri jerawat.

 

Lemak trans

Pada umumnya, lemak trans berasal dari minyak sayur yang sudah pernah digunakan untuk memasak makanan lainnya. Lemak sayur sendiri biasanya juga kita temui dalam proses pembuatan berbagai macam makanan seperti mentega, keripik ataupun kue.

Tentu kita mengetahui bahwa lemak trans dapat menyebabkan tersumbatnya pembuluh arteri di jantung. Selain itu, lemak trans juga dapat menyumbat pemburuh darah kecil yang ada pada kulit yang dalam waktu bersamaan juga akan menimbulkan jerawat pada kulit.

Itulah tadi 3 jenis makanan yang biasa kita temui sehari-hari dan dapat memicu timbulnya jerawat pada kulit. Kunjungi blog clubwanita.com. Setelah mengetahui hal tersebut tentunya akan membuat kita lebih berhati-hati lagi untuk memilih makanan yang akan kita konsumsi. Semoga bermanfaat!