percetakan murah di kota Surabaya

Jenis Percetakan Murah di Surabaya

Semakin berkembangnya waktu, percetakan merupakan peluang bisnis yang mungkin banyak dijalani dan diminati oleh sejumlah orang. Adanya industri percetakan dalam suatu kota pasti akan memberikan kemudahan bagi semua belah pihak. 

Pihak pertama selaku industri percetakan mendapatkan keuntungan berupa finansial. Dan pihak kedua selaku konsumen dapat terpenuhi kebutuhan mereka karena percetakan dapat membantu mereka dalam  mencetak media informasi berupa banner, spanduk, stiker, kartu nama, souvenir, undangan pernikahan dan beberapa hal lainnya.

Sebelum lanjut ke perkembangan percetakan murah di Surabaya. Beberapa hal yang harus kita ketahui yaitu apa itu percetakan dan teknik percetakan apa yang paling sering digunakan oleh industri percetakan.

 

Apa itu percetakan?

Percetakan merupakan sebuah jenis industri yang banyak dipakai oleh berbagai pihak dalam rangka mencetak tulisan atau gambar yang telah didesain sedemikian rupa menggunakan tinta di atas berbagai media cetak. Media percetakan tersebut beragam, dan yang paling terkenal adalah kertas. Namun dengan seiring berkembangnya IPTEK dalam industri percetakan media yang digunakan tidak hanya kertas, tetapi juga kain, gelas, jam dan hal-hal lainnya. 

 

Teknik Percetakan Yang Paling Banyak Digunakan Oleh Industri 

Sejauh ini dalam industri percetakan atau printing yang sering diterapkan dalam bisnis yaitu digital printing dan offset printing. Apa hal yang membedakan teknik digital printing dan offset printing?

percetakan murah di kota Surabaya

Teknik digital printing

Teknik digital printing merupakan sebuah metode teknik percetakan dari gambar/ilusi yang berbasis digital, berupa dokumen, file yang kemudian dapat di cetak langsung di berbagai media dengan cara yang lebih akurat kecepatannya. 

Bisa dibilang teknik digital printing merupakan perkembangan dari teknik offset printing yang sudah ada sejak awal adanya industri percetakan. Teknik ini bisa dibilang lebih murah dari pada teknik percetakan offset jika volume pemesanan yang dilakukan cukup sedikit. 

Teknik offset Printing

Teknik offset printing merupakan sebuah metode pencetakan untuk volume tinggi, yang sering dilakukan untuk keperluan komersial. Dalam teknik ini, ilustrasi desain atau gambar harus ditransfer terlebih dahulu menuju lembaran karet yang akan dimanfaatkan sebagai media transfer dokumen untuk dijadikan sebagai media cetak seperti kertas, plastik, dll. 

Dibandingkan teknik digital printing, teknik offset printing memiliki konsistensi yang baik untuk mencetak dalam skala besar karena sebelumnya terdapat contoh gambaran cetak sebelum di printing.

Dari kedua jenis percetakan yang ada di atas, keduanya memiliki jenis percetakan murah khususnya di daerah Surabaya. Bagi kalian yang ingin menilik percetakan murah Surabaya, kalian hendaknya mencarinya di mesin pencarian seperti Google. Coba banding-bandingkan harganya.

Dengan mencari percetakan murah di Surabaya, kalian akan bisa melakukan pencetakan media dengan harga terbaik. Jangan lupa untuk terlebih dahulu melakukan survey terkait percetakan yang ada di ibukota Jawa Timur tersebut. 

Jangan khawatir masalah kualitas karena walaupun murah biasanya rata-rata percetakan-percetakan di Surabaya tetap memiliki kualitas yang layak. Yang saya rekomen yaitu Famous Printing ataupun Printing Harvest, keduanya sudah terpercaya bertahun-tahun dalam bisnis percetakan di Surabaya. Yang satu di daerah Kendangsari sedangkan satunya di Wisma Mukti Tidak jarang dari mereka yang memiliki garansi terkait dengan pelayanan yang mereka berikan. Jadi, pintar-pintar memilih percetakan ya.