Keunggulan Mebel Jepara yang Wajib Diketahui

Jepara bukan hanya terkenal karena menjadi tempat kelahiran Ibu Kartini tetapi juga terkenal akan ukirannya yang sangat indah. Beberapa produk dengan berbagai ukiran banyak dipasarkan hingga mancanegara. Diantara produk yang paling banyak diburu adalah mebel Jepara. Kualitas bahannya tidak diragukan lagi dan hasilnya juga sangat memuaskan. Berikut ini akan dipaparkan 5 keunggulan yang bisa menambah kemantapan hati siapapun yang membeli. 

5 Keunggulan Mebel Jepara yang Wajib Diketahui

  • Berbahan dasar unggulan

Bukan lagi rahasia umum jika mebel ini dibuat dari kayu jati dengan kualitas terbaik, bahkan bisa dikatakan terbaik se-Indonesia. Seratnya yang yang tajam, tekstur kayu yang lembut dengan warna yang seragam menjadi keunikan tersendiri. Daya tahan kayu ini bahkan mencapai 20 tahun lamanya. Jadi tak heran jika hasil produknya akan kuat dan tahan lama. Kayu jati dari Indonesia ini terkenal awet dan kokoh dibanding kayu dari negara lain seperti Filipina, Thailand, Myanmar maupun India.

  • Bebas dari serangan rayap dan terbukti tahan air

Kayu jati terkenal tahan banting dan mempunyai kandungan minyak yang sangat alami. Hal ini membuat mebel Jepara bebas dari serangan hewan pengerat seperti rayap, tikus dan sejenisnya. Selain itu kandungan minyak menyebabkan kayu kedap terhadap air, sehingga bisa dipastikan air tidak akan merembes ke dalam. Siapapun tak perlu khawatir lagi jika ingin meletakkannya di luar rumah. Cuaca hujan maupun panas tidak akan menurunkan kualitas mebel tersebut.

  • Mempunyai beberapa grade yang bisa dipilih

Pembeli tak perlu khawatir dengan keterbatasan biaya. Produk mebel ini menawarkan beberapa grade yang bisa dipilih sesuai dana dan minat dari pembeli. Dimulai dari grade A yang memiliki kualitas paling baik, dengan polyurethane di bagian lapisan akhir membuatnya semakin tahan terhadap hujan asam dan berbagai cuaca. Di bawahnya ada grade B yang harganya lebih murah dengan kualitas yang tak kalah bagus. Terakhir grade C, dengan harga terjangkau namun memiliki tampilan yang mewah.

  • Mempunyai ukiran yang khas

Mebel Jepara dibuat langsung dari tangan para pengrajinnya atau dikenal dengan istilah hand made. Ini menjadi keunikan tersendiri yang tidak dimiliki mebel lain. Selain karena hasilnya sangat indah dan menawan, ukiran yang terbentuk menjadi lebih hidup. Nilai seni yang tinggi dengan kualitas nomer satu dunia yang menarik hati siapa saja. 

  • Bisa digunakan untuk berbagai dekorasi

Banyak produk yang ditawarkan dengan ukuran beragam. Penyuka gaya minimalis, klasik, modern maupun gaya lainnya bisa menggunakan produk ini untuk melengkapi dekorasi rumahnya. Kuncinya adalah menyesuaikan ukuran produk dengan ruang yang tersedia di rumah. Semakin pandai memadu-padankan produk dengan dekorasi rumah, maka hasilnya semakin indah.

Itu tadi 5 keunggulan mebel Jepara yang wajib diketahui calon pembeli dan siapapun yang tertarik dengan mebel ini. Kualitas dan ukirannya yang indah memang tak pernah berhenti memikat banyak orang. Itulah kenapa banyak yang berkorban tenaga dan biaya untuk mendapatkannya. Entah sebagai pelengkap dekorasi rumah maupun penghias taman.