kincir angin

Macam Macam Teknologi Ramah Lingkungan

Di zaman sekarang teknologi sendiri setiap tahunnya mengalami kemajuan yang sangat pesat. Oleh karena itu manusia sendiri mengandalkan beberapa teknologi yang ada untuk membantu pekerjaan manusia. Contohnya teknologi mobil yang membantu manusia dalam melakukan perjalan ke suatu tempat dengan cepat dan aman.

Nah maka dari itu teknologi sendiri adalah salah satu hal penting yang menunjang kehidupan manusia, bahkan bisa dibilang saat ini manusia lebih banyak tergantung pada teknologi dalam kehidupan sehari hari.

Teknologi sendiri ada yang ramah lingkungan dan yang tidak ramah lingkungan. Teknologi yang ramah lingkungan merupakan teknologi yang mempertingbangkan dampak yang dihasilkan teknologi tersebut kepada lingkungan sekitar dan ekosistem.

Sedangkan teknologi yang tidak ramah lingkungan adalah teknologi yang tidak memperhatikan dampak kepada lingkungan ataupun alam sekitar, sehingga bisa merusak ekosistem ataupun alam semesta.

Nah di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan beberapa macam teknologi ramah lingkungan yang ada di sekitar kita. Yuk langsung saja simak penjelasan singkat saya ini

Macam Macam Teknologi Ramah Lingkungan

  1. Kincir angin

kincir angin

Kincir angin sendiri merupakan salah satu teknologi yang ramah lingkungan yang bisa kalian buat ataupun ada di lingkungan sekitar. Bisanya kincir angin ini sendiri dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mendapatkan aliran listrik dari sumber alam angin dari memanfaatkan berputarnya kincir tersebut.

Kenapa teknologi kincir angin ramah lingkungan karena kincir angin tentunya bisa mengganti bahan bakar fosil dalam pembangkit listrik seperti batu bara dan lainnya yang tentunya hal tersebut tidaklah ramah lingkungan.

Kamu juga bisa membaca informasi mengenai teknologi terbaru, handphone atau komputer di website dulurtekno.id yang memberikan informasi terpercaya dan terupdate.

      2. Mobil listrik

mobil listrik

Nah untuk yang kedua sendiri yaitu mobil listrik, Alasanya adalah mobil listrik dijalankan dengan mesin yang menggunakan sumber tenaga dari listrik yang tentunya hal tersebut lebih ramah lingkungan daripada mobil yang berbahan bakar bensin yang menghasilkan polusi di lingkungan sekitar.

Selain itu juga mobil listrik ini lebih sedikit mengeluarkan suara pada mesin ataupun knalpot, sehingga bisa mengurangi kebisingan yang terjadi di jalanan ataupun lingkungan sekitar

      3. Panel surya

panel surya

Nah yang terakhir teknologi yang ramah lingkungan adalah panel surya, panel surya sendiri merupakan teknologi yang sangat ramah lingkungan karena menggunakan sumber tenaga cahaya matahari untuk mengumpulkan tenaga listrik.

Dibandingkan dengan pembangkit listrik bertenaga uap yang tentunya dapat merusak udara di bumi dan menyebabkan polusi di lingkungan sekitar.