Mangga Unggul Red Ivory yang Disukai Banyak Orang

Buah mangga merupakan tanaman buah musiman yang disukai oleh banyak orang di indonesia. Rasanya yang asam manis membuat setiap orang menyukai buah yang satu ini. Perlu anda ketahui jika buah mangga sebenarnya memiliki berbagai macam jenis yang berbeda serta memiliki keunggulan masing-masing. Salah satunya adalah mangga red ivory.

Mangga red ivory merupakan tanaman buah mangga unggul yang berasal dari taiwan. Buah mangga ini memiliki penampilan sangat cantik. Tidak seperti buah mangga biasanya, kulit buah mangga red ivory tidak berwarna hijau. Melainkan berwarna merah eksotis membuat siapapun yang melihatnya menjadi sangat kagum pada buah mangga yang satu ini.

Walaupun berasal dari Taiwan tapi saat ini bibit mangga red ivory sudah banyak dibudidayakan di Indonesia. Tentu saja hal ini tidak terlepas dari permintaan masyarakat yang semakin tinggi. Walaupun bibit mangga red ivory sudah dibudidayakan tetapi masih agak sulit untuk menemukan buah mangga yang satu ini. Hal ini menyebabkan harga buah mangganya sedikit lebih mahal dari pada buah mangga yang lain.

Bukan hanya warnanya yang eksotis, buah mangga red ivory juga memiliki ukuran buah yang cukup besar. Bahkan mungkin sudah bisa dikategorikan sebagai buah mangga jumbo. Satu buah mangga red ivory bisa mencapai bobot maksimal hingga 2 kg. tentu saja itu adalah ukuran yang besar untuk buah mangga. Maka tidak diragukan lagi jika buah mangga red ivory merupakan salah satu tanaman buah unggul.

Walaupun bentuk pohon mangga red ivory ini tidak jauh berbeda dengan pohon buah mangga jenis lainnya. Ada beberapa ciri khusus yang hanya dimiliki oleh pohon mangga red ivory yaitu. Pohonnya tidak tumbuh ke atas melainkan menyebar ke samping. Jika anda melihat pohon mangga yang pertumbuhannya menyebar maka kemungkinan itu adalah mangga red ivory. Kemudian bentuk daunnya panjang melebar dan saat sudah tua daunnya akan melengkung atau menekuk ke atas. Ini hanyalah ciri daun yang dimiliki oleh mangga red ivory.

Buah mangga red ivory yang merah sebenarnya dapat muncul karena bantuan sinar matahari. Jadi jika menanam mangga red ivory harus dipastikan berada pada area terbuka dimana sinar matahari tidak terhalang apapun. Semakin sering terkena sinar matahari maka akan semakin merah dan semakin eksotis warna buahnya. Bagi bagian buah yang tidak terkena sinar matahari biasanya akan memiliki warna hijau seperti buah mangga pada umumnya.

Baca Juga : Bibit Mangga Red Ivory – Mangga Merah Asal Taiwan yang Berukuran Jumbo

Ada perbedaan untuk warna buah mangga red ivory yang berasal dari taiwan dan yang berasal dari Indonesia. Warna mangga red ivory yang berasal dari Taiwan cenderung lebih merah cerah, sedangkan mangga red ivory dari indonesia warna kulit buahnya cenderung merah tua. Hal ini mungkin berkaitan dengan perbedaan suhu antara Taiwan dan Indonesia. Atau bisa juga karena perbedaan cara perawatannya.

Di taiwan mangga red ivory yang masih muda sudah dibungkus sehingga sinar matahari tidak lagi menembus kulit buah. Sedangkan di Indonesia mangga red ivory yang sudah berbuah biasanya dibiarkan hingga matang. Sehingga penyerapan sinar matahari oleh kulit jauh lebih maksimal dan warna buah yang dihasilkan jauh lebih kental. Walaupun begitu hasil buah dari kedua negara ini sama-sama manis dan menyegarkan.