Mengubah Barang Bekas Menjadi Produk Bernilai Jual Tinggi

Berbisnis bukan hanya semata-mata menjual produk atau jasa, tapi bisnis merupakan sebuah peluang untuk menciptakan keunikan yang memiliki nilai jual dan kebanggaan sendiri.

Sebagai contoh kamu bisa membuat produk menarik yang berasal dari barang bekas yang ada disekitar seperti menjadikannya tempat sampah outdoor dari barang bekas. Selain menguntungkan, mendaur ulang barang bekas bisa membantu mengurangi tumpukan sampah terutama sampah yang sulit terurai.

Berikut ini beberapa jenis barang bekas yang bisa dirubah menjadi produk baru yang bisa bernilai jual.

1. Miniatur yang terbuat dari kaleng bekas

Sering menemukan kaleng minuman bekas di tempat sampah atau di jalanan? Sebaiknya kamu ambil, simpan dan kumpulkan kaleng tersebut, lalu dibuat menjadi miniatur unik yang bisa dijual.

Kaleng bekas ini bisa dirubah sedemikian rupa menjadi sebuah miniatur dengan bentuk motor, mobil, alat musik, dan lainnya. Suatu benda yang menarik dan bisa dijadikan pajangan untuk mempercantik ruangan.

2. Sofa dari ban bekas

Punya banyak ban bekas yang tidak terpakai dan bingung mau dijadikan apa? Jadikan sofa saja, kamu hanya perlu menyiapkan alat tambahan dan kain atau cat sebagai pelapis supaya sofa ban terlihat lebih menarik. Sofa dari ban ini cukup banyak diminati karena merupakan salah satu kebutuhan. Selain bentuknya yang unik, sofa ban pun nyaman dipakai untuk duduk berlama-lama.

3. Tempat sampah drum bekas

Mungkin sebagian orang menganggap kalau drum dan kaleng bekas sebagai sampah. Namun ternyata drum ini bisa dijadikan tempat sampah dari barang bekas yang cantik dan tentunya memiliki nilai jual yang tinggi.

4. Lampu tidur dari kardus bekas

Barang bekas yang satu ini sangat mudah ditemukan dimanapun dan bisa didapatkan secara gratis. Karena biasanya orang jarang memanfaatkan kardus sebagai barang yang bermanfaat. Padahal kardus bekas bisa disulap menjadi barang berharga yang laku dijual seperti dijadikan lampion atau lampu belajar.

Itu dia beberapa barang beka yang bisa dirubah menjadi sebuah produk baru yang memiliki nilai jual tinggi. Semoga bermanfaat ya.