Olah Data Lebih Efektif dengan Bantuan dari Google Vault

Google tak pernah bosan-bosannya membuat inovasi baru dan menciptakan fitur yang memanjakan penggunanya. Anda mungkin mendengar atau bahkan menggunakan layanan Google Workspace, salah satu teknologi yang diciptakan untuk para pemain di dunia bisnis. Google workspace mempunyai banyak pilihan, anda dapat memilih fitur apa yang ingin anda gunakan pada bisnis anda.

Dengan Google Vault Arsip Digital Menjadi Lebih Mudah Dikelola

Jika suatu saat anda membutuhkan dokumen atau file penting tapi anda tidak tahu dimana letak file tersebut berada pasti anda akan sangat kebingungan untuk mencarinya apalagi jika file itu merupakan file lama yang sudah tidak anda gunakan dan lagi akan memakan banyak waktu untuk mencarinya juga. untuk mengatasi masalah tersebut google memiliki fitur terbaru yang akan sangat bermanfaat bagi anda, fitur tersebut bernama Google Vault. 

Google Vault adalah salah satu fitur terbaru dari google yang dapat digunakan untuk mengelola, mencari dan mengekspor arsip digital di drive dan email dengan menggunakan domain perusahaan yang anda miliki termasuk dokumen dan data yang berada di email itu sendiri. Fitur ini full berbasis aplikasi web, sehingga anda tidak diharuskan untuk menginstall apapun untuk memakainya. 

Apa Saja yang Dapat Dilakukan dengan Fitur Google Vault?

Google vault sebagai salah satu layanan arsip digital memberikan beberapa pilihan pengelolaan data. Berikut ini beberapa hal yang dapat anda lakukan dengan Google Vault:

  • Mengatur jangka waktu riwayat chatting, data dan email.
  • Kemampuan untuk mencari data dengan cepat
  • Menelusuri data pada drive di dalam domain perusahaan
  • Mengekspor hasil penelusuran untuk dapat dianalisa lebih lanjut

Fitur ini secara otomatis dapat langsung anda dapatkan dan gunakan jika anda sudah berlangganan menggunakan google workspace business atau google workspace for education. layanan ini dihadirkan untuk sebagai aplikasi tambahan bagi pengguna google workspace basic dengan biaya yang dicharge sebesar $7 tiap user dan tiap bulan.

jika anda berminat menggunakan layanan ini anda bisa menghubungi penyedia seperti Eikon Technology karena PT. Eikon Technology merupakan salah satu reseller google workspace resmi di indonesia yang sudah berpengalaman menghandle layanan google workspace.