Pilihan Aplikasi Perekam Layar Paling Bagus di Tahun Ini

Ketika ingin mengabadikan sesuatu dalam ponsel tanpa harus download, mungkin hanya dengan Screenshot saja sudah cukup. Tetapi, bagaimana kalau hal tersebut berupa video, game atau isi percakapan yang panjang? Setidaknya, Kamu perlu aplikasi perekam layar untuk menyimpannya.

Beberapa Aplikasi Perekam Ponsel yang Bisa Dicoba

Aplikasi perekam layar akhir-akhir ini memang sering digunakan oleh kalangan anak muda. Kemudahannya dalam menyimpan gambar, membuat mereka tidak harus melakukan screenshot berkali-kali. Selain itu, juga bisa menghemat mememori ponsel dan membuat galeri lebih ringkas.

Untuk mendapatkan fitur seperti di atas, tidak perlu lagi membeli smartphone keluaran terbaru. Di bawah ini terdapat beberapa aplikasi bagus yang bisa Kamu download lewat PlayStore atau AppStore untuk sekedar merekam layar. Berikut di antaranya:

DU Recorder

Namanya mungkin tidak terdengar asing di telinga. Perekam layar besutan negeri tirai bambu ini begitu populer dengan berbagai fitur yang ditawarkan. Kamu tidak hanya bisa merekam saja, namun juga mengedit serta menjalankan live streaming dari sini.

Ukuran dari DU Recorder sendiri memang tidak memakan tempat, yakni 11 MB saja. Sisi baiknya, aplikasi ini bisa langsung dijalankan dengan sekali sentuhan tanpa root smartphone lebih terlebih dahulu. Namun, pastikan Android yang dipakai versi 5.0 (Lollipop) ke atas.

Screen Recorder

Bagi yang menginginkan aplikasi perekam layar berkapasitas kecil, mungkin Screen Recorder bisa dicoba. Software ini memiliki ukuran 3MB saja, dibekali dengan fitur recording dan Facecam. Selain itu, tampilan interfacenya juga dibuat cukup simpel.

Aplikasi ini bisa dipakai tanpa root smartphone lebih dulu, dengan minimal versi Android adalah 4.4 (Kitkat) ke atas. Sayang, masih terdapat banyak iklan di dalamnya, jadi harus sabar sedikit bersabar ketika menggunakannya.

Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorde begitu populer sekitar tahun 2016 dan pernah mendapat peringkat pertama sebagai App Terbaik dari Google PlayStore. Kualitas rekaman yang dimilikinya bisa sampai 1080p dengan bitrate 12Mbps dan 60fps.

Di dalamnya, dilengkapi pula fitur Facecam dan Video Editing. Selain itu, tipe minimum Android yang bisa mengaksesnya tanpa root adalah 4.4 (Kitkat) ke atas. Bagi yang ingin download, kosongkan memori HP Kamu sesuai kapasitasnya 20.9MB.

Itulah tadi beberapa aplikasi perekam layar terpopuler dengan hasil maksimal yang bisa Kamu coba. Ada banyak sekali manfaat dari platform satu ini. Namun, tetap diingat untuk menggunakannya secara bijak agar tidak merugikan orang lain.