Seputar Kelinci German Giant yang Unik dan Menggemaskan

Salah satu hewan yang memiliki daya tarik untuk dipelihara adalah Kelinci. Terlebih saat ini banyak sekali jenis kelinci yang bisa anda pilih untuk dipelihara di rumah, salah satunya kelinci german giant. Memiliki tubuh yang besar, telinga yang panjang, dan bulu halus menjadi daya tarik untuk memeliharanya.

Kelinci german giant ini cukup aktif sehingga sangat menggemaskan. Tidak heran kalau kelinci yang berasal dari Jerman ini banyak diperbincangkan banyak orang. Selain itu harganya pun cukup mahal. Kesan imut pada kelinci ini bisa menambah semangat anda untuk memilikinya.

Pakan kelinci german giant ini cukup mudah anda temukan sehingga tidak susah untuk memeliharanya. Kelinci german giant ini akan tubuh dari kecil hingga super besar. Bobot kelinci ini pun bisa mencapai 6 kg hingga 11 kg, tidak heran kalau harganya hingga jutaan rupiah.

Kucing german giant ini sangat cocok anda jadikan sebagai kelinci peliharaan karena memiliki bulu bersih dan sangat halus. Kalau anda tertarik untuk memilikinya, kini anda tidak perlu bingung untuk mencarinya. Sekarang sudah banyak sekali budidaya kelinci german giant.

Kalau urusan pakan kelinci german giant anda tidak perlu bingung. Sebenarnya hewan kelinci itu hanya makan berbagai makanan hijau, wortel, lobak, dan lainnya. kalau anda ingin memeliharanya bisa menambahkan vitamin dan nutrisi untuk menjaga kondisi hewan agar tidak mudah terserang penyakit.

Selain sayuran hijau anda juga bisa menambahkan konsentrat berupa pelet pabrikan. Kalau anda memelihara anak kelinci german giant maka anda pastikan untuk diberi susu dari induknya. Mengingat sistem pencernaan anak kelinci sangat sensitif dan lemah. Sehingga ketika sudah mulai beranjak dewasa anda bisa mengenalkan makanan selain susu yaitu sayuran dan rumput.

Selain memperhatikan jenis makanan untuk kelinci german giant anda juga perlu memperhatikan jamnya. Silahkan memberi makanan konsentrat sekitar jam 10.00, selanjutnya jenis makanan hijau pada pukul 13.00 dan di sore hari pukul 18.00. Nah, dengan demikian asupan nutrisi dan makanan pokok bisa terpenuhi, kelinci pun akan tetap sehat dan tumbuh kembangnya maksimal.

Demikianlah penjelasan seputar kelinci german giant yang lagi ngetren saat ini. Selain itu kalau anda tertarik untuk memelihara maka harus memperhatikan pakan kelinci german giant. Hal ini bertujuan agar kelinci german giant ini tumbuh kembang secara maksimal.