Tips-Desain-Taman-Rumah-Ala-Jepang

Tips Desain Taman Rumah Ala Jepang

Jika Anda tertarik untuk menciptakan sebuah taman di halaman rumah, Anda bisa mengecek desain taman rumah ala Jepang yang menjadikan taman akan terasa asli dan teduh. Untuk menciptakan taman ala Jepang ternyata bisa dilakukan dengan cara yang mudah asalkan Anda menggunakan jasa tukang taman Jakarta.

Berikut ini tips menciptakan taman rumah ala Jepang yaitu seperti berikut:

  • Air

Taman di Jepang didominasi dengan unsur air, sehingga Anda dapat menambahkan air atau kolam ikan yang berada di area taman. Meskipun ukuran kolam tidak terlalu besar namun kehadiran kolam sudah mewakili konsep taman ala Jepang.

  • Tumbuhan bambu

Taman di Jepang tidak membutuhkan tanaman yang berbunga atau berukuran besar karena untuk orang Jepang jauh lebih menyukai tanaman bambu yang dianggap memiliki keberuntungan bagi siapapun yang menanamnya. Setelah itu bambu juga dianggap sebagai tanaman yang simple.

Tips-Desain-Taman-Rumah-Ala-Jepang

  • Kayu

Kehadiran kayu dapat membangkitkan nuansa alam yang asri dan elegan. Untuk kayu dapat diletakkan pada bagian meja atau kursi yang ada di area taman. Selain itu kayu juga bisa dijadikan sebagai pagar. Untuk jasa taman terpercaya tentunya sudah mengetahui gaya taman ala Jepang, sehingga Anda tidak terlalu banyak menjelaskan banyak konsep.

  • Bebatuan

Kehadiran batu dapat memberikan rasa yang alami dan dapat digunakan sebagai jalan setapak supaya tidak merusak rumput yang ada di taman. Untuk batu yang digunakan pada taman harus berukuran lebar dan tipis walaupun diletakkan di sudut taman.

  • Hijau dan putih

Untuk taman di Jepang terlihat sangat simple tanpa memiliki banyak warna karena hanya berpadu karena warna hijau dan putih saja. Warna putih dianggap sebagai warna alami dan untuk warna hijau memberikan kesan yang asri seperti tumbuhan. Melalui jasa tukang taman, Anda bisa mengatakan apa yang Anda inginkan.

  • Dilengkapi dengan pagar

Jika Anda ingin memperlihatkan kesan taman ala Jepang, maka Anda bisa melengkapinya dengan kehadiran pagar. Sementara untuk pagar bisa terbuat dari kayu tanpa di cat supaya memberikan kesan yang alami.

Hal menyenangkan yang akan Anda dapatkan dari desain taman ala Jepang yaitu bagian perawatannya yang tidak terlalu sulit. Sementara pada bagian rumput Anda harus mengontrolnya secara rutin supaya tidak terlalu banyak rumput liar yang akan mengganggu pemandangan sekitar.