Tips-Pilih-Kambing-Aqiqah-Paket-Aqiqah-Jakarta-Pilihannya

Tips Pilih Kambing Aqiqah, Paket Aqiqah Jakarta Pilihannya

Apakah Anda sebagai orang tua baru yang akan menggelar aqiqah anak tahu bagaimana cara memilih kambing yang tepat? Jika jawabannya adalah tidak, maka ulasan ini akan sangat tepat untuk Anda simak. Pasalnya, kali ini hal yang akan dibahas adalah tentang tips terbaik memilih kambing aqiqah. Sebenarnya daripada bingung, Anda bisa memilih saja paket aqiqah Jakarta Selatan, namun tentu tidak ada salahnya menambah wawasan. Yuk, disimak.

Tips Memilih Kambing Aqiqah

Sebagai orang tua baru, tentu akan sangat penting bagi Anda mengetahui bagaimana cara mencari kambing yang tepat untuk pagelaran aqiqah anak. Pasalnya, acara ini tidak bisa digelar begitu saja tanpa persiapan matang. Terlebih, aqiqah merupakan sunnah Rasulullah SAW yang memiliki manfaat positif untuk anak, salah satunya adalah menjadi anak yang soleh. Lalu, bagaimana memilih kambing aqiqah yang benar ?

Tips-Pilih-Kambing-Aqiqah-Paket-Aqiqah-Jakarta-Pilihannya

1. Gemuk Bukan Berarti Sehat

Pertama, tips memilih kambing yang sehat untuk aqiqah adalah jangan tergiur dengan berat badannya. Selama ini Anda mungkin mengira jika kambing yang gemuk adalah kambing yang sehat. Ini salah besar. Gemuk bukan berarti sehat, tapi sehat sudah pasti akan gemuk. Oleh sebab itu, ketahui dulu apakah kambing tersebut gemuk karena memang berat badannya yang normal atau karena suatu penyakit / tindakan tertentu.

2. Perhatikan Sorot Mata Kambing

Kedua, tips memilih kambing yang sehat untuk aqiqah adalah dengan melihat sorot matanya. Kira-kira bagaimana caranya? Cukup mudah. Anda hanya perlu memastikan bahwa sorot mata si kambing fokus. Jika iya, maka sudah bisa dipastikan ia adalah kambing yang bagus untuk disembelih pada acara aqiqah buah hati Anda. Jika sorotnya tidak fokus, maka bisa jadi si kambing menderita penyakit, apalagi jika matanya merah.

3. Perhatikan Kuku Kambing

Terakhir, tips memilih kambing yang sehat untuk aqiqah adalah yang kukunya bersih. Mengapa demikian? Rupanya, kambing yang memiliki kuku bersih bisa dipastikan mereka tidak diinfeksi cacing. Tentu Ayah dan Bunda tahu betapa berbahayanya invasi cacing pada daging hewan jika dikonsumsi manusia.

Demikian ulasan mengenai tips memilih kambing yang sehat untuk aqiqah. Daripada Anda pusing memilihnya di pasar hewan dan bisa keliru, lebih baik serahkan saja pemilihan hewan ini dan rangkaian acara lainnya pada penyedia jasa paket aqiqah Jakarta. Semoga ulasannya bermanfaat.